Horison Pekalongan, review Komunitas Blogger Pekalongan

JavaChic.id - Di suatu hari yang sejuk pada awal bulan Ramadhan, sebagai bentuk kegiatan review Hotel & Pariwisata, Komunitas Blogger Pekalongan mendapat undangan dari salah satu chain hotel pertama di kota ini, HORISON PEKALONGAN. Didirikan pada tahun 2013, gedung hotel berbintang empat dengan 9  lantai ini menempati lokasi yang sangat strategis di pusat jantung kota, di antara deretan hotel2 berbagai tipe di seberang Stasiun Pekalongan. Dengan akses yang mudah ke berbagai tujuan di kota maupun sebagai transit untuk melanjutkan perjalanan ke kota-kota sekitarnya, tentunya HORISON PEKALONGAN menawarkan berbagai fasilitas dan kenyamanan yang merupakan alternatif tepat untuk pilihan akomodasi anda. 
Pekalongan yang mendapat julukan  Kota Batik "World City of Batik" oleh UNESCO dan Kota Kreatif adalah surga belanja batik, dan juga kaya akan khazanah kuliner. Apa saja yang dapat dilakukan selama di kota ini, silahkan buka tautan berikut:
Baca : Jalan-jalan 101 CK Pekalongan ala JavaChic






Apa sih yang membuat hotel ini  berbeda dari hotel-hotel lain? Well HORISON PEKALONGAN sejauh yang saya ketahui, adalah pioneer chain hotel pertama di kota ini , dan saya perhatikan nafas kearifan lokal langsung terlihat pada fasade hotel, berlanjut pada aplikasi interior & exterior bangunan. Tema motif batik Jlamprang diangkat sebagai kekuatan ciri khas lokal, dipadu dengan interior minimalis modern yang mencerminkan dinamika situasi perdagangan dan pembangunan Kota Pekalongan di era digital ini. 
Tidak itu saja, pada beberapa visit saya ke HORISON PEKALONGAN, melalui bincang-bincang dan pengamatan kecil, mereka senantiasa memberikan "personal touch" melalui suguhan segelas welcome drink segar jus sawi limau. Suka banget, seger, beda dari welcome drink lain yang kebanyakan berupa jus oren. Para staf maupun manajemen di waktu senggang mereka juga acapkali tidak segan menemani tamu a.l "blusukan" ke tempat produksi batik ataupun wisata lainnya. Interaksi semacam ini, atmosfir yang muncul pada keseharian di hotel tersebut, suasana kenyamanan kamar  memberi kesan homy "a home away from home".
Disambut dengan ramah oleh General Manager Bp. Arif Bahtiar, beliau mempersilahkan kami untuk melihat-lihat fasilitas Hotel Horison dengan Bp. Mardi dan Bp. Verdy, Marketing Manager. Beliau menuturkan bahwa Hotel HORISON PEKALONGAN mendapatkan penghargaan sertifikat MURI (Museum rekor Indonesia) untuk kategori DEKORASI BATIK TERBESAR DI LOBBY HOTEL.Tidak heran, begitu memasuki area lobby, mata ini langsung terpana pada ornamen motif batik jlamprang yang menjulang dari dinding hingga langit-langit Hotel, begitu eye-catching dan unik. Tentunya kami tidak melewatkan kesempatan foto-foto syantik dengan background yang menjadi ciri khas Horison Pekalongan.


Komunitas Blogger Pekalongan (KBP) & Bp. Mardi 

Ornamen motif batik Jlamprang menghiasi sepanjang dinding & langit2 hotel


Bersambung...

PROMO & FASILITAS HOTEL:

1. Promo kekinian
HORISON PEKALONGAN menerapkan inovasi menarik dalam strategi marketing yang juga melibatkan ide-ide kreatif dari para karyawan selain kebijakan manajemen. Dengan demikian para karyawan mempunyai rasa "memiliki" dan hal ini dapat tercermin dari mutu pelayanan staff dan senyum tulus mereka. Ya, begitulah para pekerja sektor perhotelan mempunyai andil besar dalam industri jasa pariwisata yang harus melibatkan hati dan visi. Bekerja dengan shift yang terbagi dalam 24 jam pagi, petang, dan malam hingga pagi menjelang membuat mereka seolah-olah bekerja di rumah kedua mereka, dengan kendali profesional. 
Divisi Marketing pun nampak all out dalam merealisasikan taktik pemasaran. Dengan 102 kamar, saat ini mayoritas segmen okupansi ditempati oleh expatriat2 dan eksekutif proyek PLTU yang mempercayakan nyamannya akomodasi di HORISON PEKALONGAN, 60% presentase untuk long-stay term. Secara keseluruhan, rata-rata okupansi adalah 78% month-to-date . Di berbagai kesempatan even-even di Kota Pekalongan, kehadiran para ujung tombak marketing Hotel Horison Pekalongan sering terlihat.
Publikasi marketing tools (brosur, flyer, newsletter dsb) pun dibuat menarik dengan disain yang kekinian dan unik, memanfaatkan secara bergantian jasa nama para manajemen maupun karyawan hotel. Caption seperti " Ada apa dengan Rangga " pernah saya temukan di salah satu flyer mereka, rasanya untuk promo kamar hotel atau salah satu promo kuliner pada waktu itu. Tidak ketinggalan nama Pak Bahtiar disematkan dalam paket Food & Beverage mereka untuk ibu-ibu hits yang tidak bisa lepas dari acara Arisan: promo paket Arisan PAK BAHTIAR, "Paket Bahagia Tiap Arisan" (foto terlampir). Dan kebetulan pada saat kami berkunjung, 29 Mei 2017, HORISON PEKALONGAN tengah mempersiapkan Pawai Ramadhan tahunan, dimana para staff hotel dengan kostum2 unik membagikan takjil turun ke jalanan... Penampakan sosok seorang Ustad, dan pasukan horor manis-manis manjah  dengan pamflet2 promo membuat suasana ruas jalanan Kota Pekalongan meriah... lucu ketika ada si Valak membagikan takjil, hanya di Pekalongan kali ya... Hal2 semacam ini selain kegiatan normatif yang melibatkan peran para staff akan meningkatkan self-esteem dan tentunya mutu pelayanan...


                

Ustad VS Valak CS sebelum beraksi

2.
Fasilitas Hotel :
  • Parkir Gratis, Valet Parking
  • Kamar Bebas Rokok, AC, layanan kamar 24 jam
  • Kolam Renang
  • Coffee Shop
  • Meeting Room, Ballroom
  • Butik batik & oleh-oleh
  • ATM
  • Shuttle service, Airport Pick-Up, Penyewaan sepeda, rental mobil

  • Kolam Renang

                                       Ballroom

                      Coffee Shop




       
                   
                                     


                                                Sewa sepeda                                                                            ATM

3. Akomodasi:
Horison Pekalongan menawarkan 3 tipe kamar dengan range Published Rate mulai: 
  • Deluxe Room                      Rp. 1.450.000,-
  • Executive Room                  Rp. 1.700.000,-
  • Suite Room                         Rp. 3.200.000,-
Dengan promo-promo yang menarik setiap bulan, rata-rata rate kamar mulai Rp. 500.000 an.
Di kesempatan bulan Ramadhan 1438 H ini, Bp Mardi selaku Asst. Mgr Rooms Division menjelaskan bahwa terdapat promo menarik "Paket Ramadhan Heboh" periode 24 Mei - 20 Juni berupai: Deluxe (Rp. 438.000,-), Executive (Rp. 501.438,-) dan Suite (Rp. 1.438.000,-) termasuk sarapan/sahur dan takjil.
Untuk keperluan instansi pemerintah maupun swasta, dapat mengajukan permohonan CORPORATE RATE untuk mendapatkan rate khusus melalui bagian Marketing. Tersedia juga membership eksklusif "Horison Club" dengan paket menarik per tahun. Diluar itu, apapun tawaran diluar dari aplikasi-aplikasi yang bertebaran di dunia maya, sebaiknya konfirmasi terlebih dahulu dengan bagian Reservation atau Pemesanan Kamar. 
Bicara disain dan atmosfir secara keseluruhan, tetap ornamen batik cantik menjadi daya tarik utama, menghiasi dinding lorong hotel dengan canting cap yang dibingkai, dan headboard yang sedemian rupa melengkapi estetika keindahan kamar yang cukup luas. Interior minimalis sesuai perkembangan jaman. Amenities pun lengkap. Disain Suite Horison Pekalongan yang ditata layaknya apartemen mini dapat digunakan sebagai alternatif hunian sementara, untuk "Long-Term Stay" yang mana rate pun dapat disesuaikan. 

Reservasi atau informasi dapat didapatkan di kontak berikut:
Telepon  : 0285 – 4499000
Fax         : 0285 – 4499010
Alamat   : Jln. Gajah Mada 11A  Pekalongan 51118 (seberang Stasiun Pekalongan)





     


             Twin bed pada Type Deluxe Room         Headboard jlamprang cantik             ornamen canting cap











        Ruang Tamu yg cozy di Suite Room         Pantry di Suite Room               Amenities lengkap dgn hairdyer 

Comments

  1. Replies
    1. Dunwori itu PUBLISHED RATE only yg tertera pada brosur, tentunya seperti yg saya tulis pd keterangan di bawahnya Hotel Horison secara periodik mempunyai promo dmn room rate nya hanya berkisar 400rb an.
      Untuk instansi pemerintah/swasta ada jg corporate rate yg bs diajukan ke Div. Marketing untuk company account/personal account dmn syarat dan ketentuan berlaku. Gitcu bos...

      Delete
  2. Mudah2an berkesempatan staycation di sini aah..biar bisa ikut mereview juga..hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga mbak, aku perhatikan Horison sgt welcome thdp komunitas2 dan sering dijadikan venue event pemerintah terkait pariwisata

      Delete
  3. Kalo liat published rate emang syerem ya. Tapi bisa dipesen di traveloka sejenisnya kan

    ReplyDelete
  4. Mas boleh tanya: dimana alamat pengobatan pak Haji Sulis di Pekalongan?
    TKS. Bu Sri

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jalan-jalan ama Eneng

Jalan-jalan ke Pekalongan ala JavaChic

NDORO GLOMPONG, MENATA HATI BERSAMA BELAHAN JIWA